• Breaking News

    download askep lengkap, tutorial keperawatan, dan materi keperawatan

    KRUCIL BLOG

    Monday, December 30, 2013

    Mempercepat Kinerja HP Symbian Yang Lemot

    HP symbian cenderung memiliki sifat less responsive sebagai contoh penulis disini menggunakan HP Nokia Express Music 5800. HP ini tergolong sudah lumayan buat browsing, camera, dan tentunya music player, akan tetapi kemampuan HP cenderung seperti menurun tingkat responsivenya seperti menjadi lemot ataupun super lemot. Membuka Menu membutuhkan waktu 5-10 detik mungkin masih sedikit bisa ditoleransi akan tetapi jika sampai lebih dari 15 detik itu baru wooww..
    Setelah kita surfing2 ke internet banyak juga yang sharing kenapa HP Nokia express music menjadi lemot. Salah satunya adalah karena low internal memory. Untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan Reset Memory baik dengan soft reset ataupun hard reset. Soft reset bisa dilakukan dengan cara tekan *#7370# atau *#7780# lalu masukkan Security Code 12345 sedangkan Hard reset dengan cara dalam keadaan HP booting mau menyala atau setelah mati dihidupkan kembali tekan tombol Call (Hijau), End (Merah), tombol Camera dan Power secara bersamaan hingga screen menyala dan muncul Option "Select Country" info lebih lanjut bisa dilihat disini untuk cara reset HP Nokia.
    Selain dengan Reset memory untuk mempercepat kinerja HP juga bisa dengan menggunakan aplikasi. Kalau buat komputer mungkin sudah banyak dijumpai untuk aplikasi-aplikasi buat speed up pc seperti windows doctor, tune up utility, c cleaner, baidu pc faster, dll. Khusus untuk HP ada juga aplikasi model seperti untuk pc tersebut yaitu MemoryUp Pro dan RamBlow Pro. MemoryUp adlah aplikasi untuk mengoptimalkan penggunaan memori internal HP atau RAM. Aplikasi ini mampu mencegah system crash, hang, mencegah kekurangan memory saat menjalankan aplikasi berat, dll. Fitur-fitur MemoryUp seperti memonitor status memory pada ponsel secara real-time, auto-boost guna mempercepat kinerja ponsel dan juga perlindungan system crash yang tentunya mencegah system dari hang dan lemot.
    Aplikasi selanjutnya adalah RAMblow. Ini adalah aplikasi untuk symbian yang akan mengelola memori telepon anda. Aplikasi ini berfungsi untuk mempertahankan jumlah memori bebas yang tersedia (RAM), demi kelancaran operasi telepon anda. RAMblow perlu berjalan di belakang layar untuk melakukan tugasnya. Oleh karena itu jangan keluar dari aplikasi ini, sebaiknya hanya tekan tombol selesai atau cukup diminimalkan (minimize) untuk berpindah ke aplikasi lain.
    Jika anda berminat untuk mencoba silahkan download disini lengkap dengan petunjuk dan cara registrasi aplikasinya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel